Pembudidayaan Tanamam Sansivera

Siapa yang tidak kenal dengan sansivera? tanaman yang mudah di budidayakan, tahan hidup pada kondisi kering, atas dasar itu tim lingkungan SMA Trimurti membudidayakannya.

berkala sejak tahun 2009 budidaya ini dilakukan, dan setiap 3 bulan sekali di lakukan pebibitan baru. sansivera yang ditancap, setiap 3 hari sekali kami siram. sehingga muncul tunas baru disampingnya yang menjadi individu baru. individu baru tsb dipindahkan ke pot yang lebih besar dalam jangka waktu 3 bulan sekali

pembibitan sansivera dilakukan di lahan sempit sekolah kami tepatnya dibelakang kelas XI ips 1 dan XI ipa 5.

sansivera merupakan ikon SMA Trimurti karena letak sekolah kami yang berada di tengah-tengah kota yang rentan akan pencemaran udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor maun mobil yang berlalu lalang di depan sekolah kami. Menurut penelitian, sansivera atau yang kerap disebut lidah mertua ini dapat menyerap 28.710 mgr benzena/24jam. Dengan budidaya sansivera, maka jumlah sansivera di sekolah kami akan bertambah jumlahnya untuk menyerap polutan.
TOP banget kan......
Bayangin kalau kita punya beribu-ribu sansivera disekolah kita

membudidayakan sansivare dengan stek daun sansivera dalam bentuk lurus, serong kanan/kiri, dan bentuk V. bentuk-bentuk itu dimulai dari kita mengambil 1 bagian daun sansivera yang tua. kemudian kita potong-potong dari berbagai entuk tsb di atas, setelah ot kita siapkan media tanam dari gelas bekas yang bawahnyakita lubangi agar sirkulasi air berjalan dengan baik. setelah gelas di lubangi di atasnya di beri kerikil kemudian tanah dan pupuk. setelah meda tanam siap, sansivera di tanam/tancapkan.

Mengadakan SANSIVERA..?????????????
siapa takut...




BY : TRIMURTI GENJO
0 Responses